Toner Cuka Apel? Ini Manfaat Dan Cara Pakainya!

Konten [Tampil]
TONER CUKA APEL? Hmmm... pasti kalian semua sudah tidak asing lagi kan sama toner cuka apel? Setiap buka sosmed pasti ada nih si toner cuka apel dan pastinya kalian sudah pada tahu toner cuka apel ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah kita. Buat kalian yang belum tau apa manfaat toner cuka apel itu, oke... kami kasih tahu nih manfaatnya di bawah ini:



  1. Menyeimbangkan PH kulit di wajah
  2.  Melembabkan kulit wajah
  3. Menyegarkan kulit wajah
  4.   Memudarkan noda hitam di wajah
  5.  Mencegah dan menghilangkan jerawat
  6. Mengatasi wajah berminyak
  7. Mencegah dan menghilangkan keriput
  8.  Mengecilkan pori-pori
  9. Wajah jadi glowing 
  10. Dan masih banyak lagi manfaatnya
Toner biasanya dipakai setelah membersihkan wajah, jadi toner berfungsi untuk mengangkat sisa make up atau debu bahkan minyak yang belum terangkat saat kita membersihkan wajah.
Daripada kalian semakin penasaran, Kami bakal ajak kalian membuat toner cuka apel yang sangat mudah.
Sebelum kita membuat toner cuka apel pastinya kita siapkan alat dan bahannya dulu yaaa,  untuk membuat toner cuka apel kalian hanya membutuhkan 3 bahan saja, yaitu:
1.      Cuka Apel (merk apapun bisa asal cuka apel yaaa jangan cuka cuanki)
2.      Air Mineral (boleh diganti dengan air mawar, teh hijau, atau air lemon)
3.      Botol spray atau fliptop

Cara membuatnyapun gampang banget, kalian hanya perlu mencampurkan cuka apel dengan air mineral di dalam botol bersih. Oh iya... air mineralnya boleh diganti dengan  teh hijau, air mawar, atau air lemon, agar mengurangi aroma cuka apel yang menyengat dan manfaatnya semakin bertambah. Setelah mencampurkan kedua bahan tersebut dalam botol, kemudia kocok hingga tercampur sempurna dan toner cuka apel siap digunakan, mudah bukan?
Karena setiap orang memiliki jenis kuli yang berbeda, di sini kami akan kasih tahu takaran perbandingan cuka apel dan air mineral atau pengganti air mineral sesuai dengan jenis kulit kalian dan tentunya ini pernah kami coba sendiri. Cek lengkap di bawah ini:
·         Kulit Kering
Cuka Apel : Air Mineral = 1:4 (1 sdm cuka apel : 4 sdm air mineral)
·         Kulit Sensitif
Cuka Apel : Air Mineral = 1:3 (1 sdm cuka apel : 3 sdm air mineral)
·         Kulit berminyak
Cuka Apel : Air Mineral = 1:2 (1 sdm cuka apel : 2 sdm air mineral)
·         Kulit Normal
Cuka Apel : Air Mineral = 1:1 (1 sdm cuka apel : 1 sdm air mineral)

Terus cara penggunaanya gimana nih?
       Untuk cara penggunaanya kalian gunakan saja seperti menggunakan toner pada umumnya. Kalau kalian menggunakan botol fliptop, kalian tinggal tuangkan saja ke kapas secukupnya terus kalian usap-usap lembut pada kulit wajah. Untuk kalian yang menggunakan botol spray kalian tinggal spray saja ke kapas secukupnya, kemudian usap secara lembut pada wajah, pemakaiannya sama saja seperti yang menggunakan botol fliptop. Kami tidak menyarankan kalian untuk spray langsung ke wajah soalnya ditakutkan terkena mata, karena cuka apel ini aromanya sangat kuat dan bisa bikin hidung dan mata perih.
      Untuk awal pemakaian kami sarankan air mineralnya sedikit lebih banyak. Hal ini dikarenakan  takutnya kulit wajahnya belum terbiasa dengan cuka apel, untuk selanjutnya kalian boleh mengikuti cara yang kami beri.
           

 Baca juga:


Di sini kami akan bercerita sedikit pengalaman kami menggunakan cuka apel. Seperti gambar di atas kami pakai cuka apel merk T*h@sta, harganya sekitar Rp.48.000  dan kami menggunakan botol fliptop bekas baby oil *hehehe. Kulit wajah kami termasuk kulit kombinasi, dibagian tertentu sedikit kering, sedikit sensitif, berjerawat, dan berminyak. Awal kami menggunakan toner cuka apel ini, kami menggunakan takaran perbandingan 1:1 (1sdm cuka apel:1sdm air mineral) selama 1 minggu pemakaian alhasil wajah kami berasa sangat perih, merah-merah, kulit jadi kering dan sedikit mengelupas, dan mata kami perih sampai beberapa hari (jangan ditiru ya), mungkin karena cuka apel terlalu keras untuk wajah kami, tapi meskipun wajah merah-merah dan sedikit terkelupas, wajah jadi sedikit glowing, lebih cerah, dan bekas jerawat sedikit memudar, minyakpun berkurang. Kami belum pernah menggunakan campuran teh hijau, air mawar, ataupun air lemon, kami selalu menggunakan air mineral, soalnya kami ingin yang simple saja *hehe. Karena kami masih penasaran sama si toner cuka apel ini, jadi kami nyoba-nyoba takaran perbandingan cuka apel dan air mineral yang cocok untuk kami, daaannn fix kami menggunakan takaran yang 1:3 sampai detik ini *hahaha dan sudah lebih dari 1 bulan kami menggunakannya. Sekarang kulit kami tuh udah lumayan membaik, jerawat jarang muncul, bekas jerawat memudar, dan minyak berkurang.
            Oh iya.. reaksi pada kulit wajah setiap orang itu berbeda-beda yaaa... semoga DIY toner cuka apel dan pengalaman kami menggunakan cuka apel ini dapat bermanfaat untuk kalian.
Toner Cuka Apel? Ini Manfaat Dan Cara Pakainya!
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel