Toner Cuka Apel? Selain Manfaatnya, Simak Bahaya Menggunakan Toner Cuka Apel Untuk Kulit Wajah

Konten [Tampil]

 
Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, bila beberapa waktu lalu kita sudah membahas mengenai bagaimana manfaat dan cara pakai toner cuka apel, kali ini kita akan mencoba melihat toner cuka apel dari sisi bahayanya.


Manfaat dan bahaya, positif dan negatif, baik dan  buruk, tentunya selalu ada dalam kehidupan kita dan seolah menjadi dua sisi pada satu koin yang tak dapat terpisahkan. Begitu juga dengan toner cuka apel yang akhir-akhir ini ngehits pada kalangan para wanita-wanita yang ingin menghilangkan beberapa masalah pada kulit wajahnya, seperti untuk mengatasi jerawat hingga untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Bila pada kesempatan sebelumnya kita telah membahas mengenai manfaat dari penggunaan toner cuka apel, maka kita akan coba kupas mengenai bahayanya toner cuka apel pada kulit wajah. Seperti apa sih dampak negatif yang ditimbulkan oleh toner cuka apel pada kulit wajah?

Perlu kita ingat bahwa cuka pada dasarnya memiliki sifat asam, dan asam memiliki sifat mengikis. Itu sebabnya terkadang kita merasa perih bila terkena zat asam, terlebih pada bagian tubuh yang sensitif.

Tak terkecuali pada zat di cuka apel, bila kita menggunakan dengan asal-asalan pada kulit wajah, kita dapat merasa perih akibat dari zat asam yang dikandung oleh cuka apel.

Banyak dari kita yang menggunakan cuka apel dengan cara disemprot atau sprey, hal ini dinilai lebih efektif. Namun, cara menyemprotkan seperti ini membuat cairan cuka apel keluar dengan kontrol yang sedikit lebih sporadis. Bila apes, bisa-bisa cairan cuka apel malah mendarat pada mata (Ngeri kan?).

Seperti salah satu teman kita yang menyemprotkan cuka apel pada wajah (ilustrasinya kami gambaran di awal). Namun karena takaran cuka apel yang masih kental dan cuka apel digunakan dengan cara disemprotkan ke kulit wajah, walhasil cuka apel malah membuat wajah dan mata menjadi perih dan iritasi.


Oleh sebab itu, ada baiknya cuka apel terlebih dulu kita tambahkan air agar kandungan cuka apel menjadi lebih sedikit, dan tentunya membuat kandungan asam menjadi lebih berkurang.

Selain itu, dianjurkan pula untuk menggunakan tisu ketimbang disemprot langsung ke kulit wajah, karena sekali lagi, hal tersebut sangat beresiko terkena mata yang sensitif sekali terhadap zat asam.

Satu hal yang tak kalah penting adalah gunakan cuka apel sewajarnya atau tidak dengan berlebihan. Setiap kulit seseorang berbeda-beda dan tentu tingkat sensitivitasnya juga berbeda pula. Oleh karena itu bijaklah untuk menggunakan cuka apel.

Nah itu dia artikel kami mengenai bahaya dari penggunaan toner cuka apel untuk kulit wajah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Toner Cuka Apel? Selain Manfaatnya, Simak Bahaya Menggunakan Toner Cuka Apel Untuk Kulit Wajah
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel