Review Keyboard Komputer/ Laptop Murago, Solusi Hemat nan Sebanding

Konten [Tampil]



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan sedikit mereview atau mengulas keyboard komputer ataupun keyboard  untuk laptop merek Murago.


Review Keyboard Komputer/ Laptop Murago, Solusi Hemat nan Sebanding


Kebetulan sekitar tahun 2017 an kami sempat membeli keyboard untuk keperluan modifikasi laptop kami hehe. Jadi dulu laptop kami dijadikan sebagai komputer ala-ala. Kami membeli monitor, audio interfaceeksternal, speaker, serta tentunya mouse dan keyboard untuk membuat mobilitas pekerjaan tugas kuliah dan bisnis rekaman musik kami jadi lebih mudah.

Nah singkat cerita, kebetulan ketika kami ingin membeli keyboard, dana terbatas dan pada waktu itu tidak terfikir untuk membeli keyboard secara online, jadinya kami on the way saja membeli keyboard secara tradisional ke Borma Toserba Padalarang.

Keyboard ini kami beli dengan harga 40 ribuan kalau tidak salah, ya dengan beli minuman dan parkir jadi totalnya kena Rp. 50.000an.

Sebetulnya pada saat kami di Borma Padalarang, kami sempat menemukan berbagai macam keyboard, sebut saja merek Vorte, namun harganya cukup mahal, yakni di angka Rp. 50.000 – Rp. 60.000 an. Dan yang paling murah ya cuman merk Murago ini.

Just info ya kawan, ternyata keyboard Vorte di aplikasi Shopee harganya hanya sekitar Rp. 30.000an belum termasuk ongkos kirim. Jadi jika ada teman-teman semua yang ingin membeli keyboard murah, bisa beli saja di aplikasi belanja online.

Oke kembali lagi ke pembahasan yakni soal ulasan atau review soal keyboard Murago. Keyboard ini dirasa merupakan keyboard murah, namun tidak dapat dikatakan sebagai keyboard murahan. Kenapa? Karena untuk fungsi sebagai keyboard sudah terpenuhi oleh keyboard Murago ini.

Ketikannya cukup sunyi, bahannya juga cukup ringan. Namun yang jadi minus menurut kami adalah dari segi bahan yang terlalu tipis sehingga menyebabkan  keyboard jadi mudah melengkung. Lah kok bisa? Ya bisa, karena ketika penggunaan keyboard dilakukan dengan menggunakan kaki-kaki keyboard, imbasnya adalah ketika menekan tombol-tombol, keyboard secara keseluruhan menjadi cekung ke bawah di area tengah (mengerti kayanya ya hehe).

Selain itu, dari segi kabel juga masih menggunakan kabel yang biasa, tidak seperti kabel yang digunakan oleh Rexus maupun NYK.

Dan satu lagi hal yang cukup menggangu adalah huruf pada tombol keyboard mudah sekali luntur, terlebih saat kuku jari kita sedikit panjang.

Oh iya, keyboard Murago ini merupakan keyboard multimedia berbasis membran, jadi untuk kebutuhan gaming kami rasa tidak akan bisa terkejar secara optimal. Tapi bila sekedar memainkan game yang ringan dan tidak membutuhkan delay seminimal mungkin, kami rasa keyboard ini masih worth untuk digunakan.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel