Mixer Behringer Xenyx Q802 USB, Rekomendasi Soundcard Rekaman Harga Satu Jutaan

Konten [Tampil]

Mixer Behringer Xenyx Q802 USB, Rekomendasi Soundcard Rekaman Harga Satu Jutaan


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi di artikel icalan01. Pada  tulisan kali ini, kita akan merekomendasikan soundcard untuk rekaman berharga murah yakni sekitar satu jutaan.

Nah bila kalian belum tahu apa itu soundcard, silahkan baca artikelnya disini. Dan bila kalian ingin tahu seperti apa komputer untuk rekaman yang baik dan bagus, silahkan pula baca artikelnya disini. Serta jika ingin tahu seperti apa soundcard yang baik untuk keperluan rekaman silahkan baca disini.

Sebetulnya diera sekarang, harga dari soundcard sudah kebilang jauh lebih murah. Banyak soundcard yang berasal dari Negara Tiongkok yang berharga ratusan ribu. Namun khusus kali ini, kita akan bahas salah satu soundcard yang kebetulan kami gunakan di Vana Home Record.

Soundcard Behringer sendiri merupakan soundcard buatan Tiongkok yang diklaim memiliki teknologi Jerman. Karena buatan negeri tirai bambu, maka tak heran bila harga dari soundcard Behringer banyak yang berharga murah, tak terkecuali untuk tipe Xenyx Q802 USB.

Soundcard jenis ini merupakan audio mixer yang disertakan dengan audio interface atau soundcard. Kodenya adalah USB dibelakang Q802. Kode USB tersebut menandakan bahwa mixer tersebut dilengkapi dengan fitur soundcard.

Bila tidak ada kode USBnya, maka dipastikan itu hanya mixer audio biasa tanpa dilengkapi dengan soundcard.

Harga dari soundcard audio mixer ini adalah diantara kisaran Rp. 1.200.000 hingga Rp. 1.800.000, tetapi harga tersebut tergantung dari mana kita membelinya dan tentunya tiap penjual dan daerah akan menjual barang tersebut dengan harga yang berbeda-beda.

Nah dengan harga tersebut kenapa kami berani rekomendasikan? Tentunya ada soundcard lain yang berharga murah bukan?

Hal yang pertama adalah karena kami telah menggunakannya selama tiiga tahun kebelakang semenjak artikel ini diturunkan. Dan hal lainnya adalah karena memang kualitasnya telah kami uji.

Sebagai catatan, Xenyx sendiri merupakan nama dari pre amp yang disematkan Behringer untuk produk mixernya. Sedangkan makna 802 menunjukan jumlah channel-nya.

Behringer Xenyx Q802 USB memang telah dilengkapi dengan pre amp beserta phantom power-nya, telah dibekali dengan Equalizer high, mid, hingga low, serta telah diberikan channel effect in. Memang salah satu kelemahannya adalah soundcard mixer audio ini adalah tidak adanya efek yang terdapat langsung pada mixer, namun hal tersebut terbayar dengan channel efek yang dapat digunakan agar nantinya mixer audio tersebut dapat diberikan tambahan efek suara.

Kelebihan dari soundcard ini adalah selain memiliki banyak saluran dan memiliki berbagai fitur adalah bahwa soundcard ini menghasilkan suara yang jauh lebih bersih, mengapa? Hal ini karena soundcard ini pada dasarnya adalah mixer dan hal lainnya adalah karena soundcard ini telah dilengkapi dengan pre amp serta kompresor kendati belum disertakan fitur noise gate.

Kendati mungkin ada beberapa kelemahan dalam soundcard jenis ini yakni semisal sering terjadi kesalahan arus (nyetrum) dan tidak ada fitur on/ off. Namun secara overall, soundcard ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian yang tengah mencari soundcard dengan harga satu jutaan.

Nah mungkin kalian akan bertanya bagaimana dengan sampel suaranya? Kurang lebih kami lampirkan di bawah ini, memang audionya bukan audio murni tetapi semoga bisa menjadi rujukan.



Nah artikel ini kami cukupkan sampai disini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalau’alaikum.
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel