PES 2016/ 2017 Lag di PC Kentang? Pasang Mod-Mod Berikut Yuk!!

Konten [Tampil]
Ilustrasi PES 2016

Salah satu game PC yang boleh jadi banyak dimainkan adalah game  bergenre sport tepatnya adalah sepakbola. Selain karena game play-nya. Game bergenre sepakbola banyak diminati karena kecintaan pemainnya terhadap sepakbola di dunia nyata.



Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini yang tengah bersaing dalam industri game sepakbola adalah Fifa dari EA dan PES dari Konami. Ya, siapa lagi kalau bukan mereka? Fifa menyajikkan grafik yang mendekati realistik, sedangkan Pes menghadirkan game play yang lebih identik (identik dengan para alumni Winning Eleven).

Secara demografi, Fifa lebih familiar pada daratan Eropa, sedangkan Pes lebih familiar pada kawasan Asia. Hal ini tak terlepas dari target pasar serta "teknologi" yang telah berkembang di kawasan tersebut.

Fifa dan Pes sama-sama diluncurkan pada platform Playstation, Xbox, serta Pc. Dan dari data penggunaan, pengguna dengan platform  Pc bisa dikatakan cukup bisa dikatakan banyak. Banyaknya penggunaan Pc ini dikarenakan Pc yang lebih fleksibel dalam media penggunaannya. Hal ini berbeda dengan konsol yang walau konsol sendiri lebih relatif dikatakan aman.

Kami yakini bahwa disini banyak yang ingin memainkan Fifa, akan tetapi karena beberapa faktor seperti Pc yang low end serta game play Pes yang sudah melegenda di hati, mengakibatkan Pes jadi pilihan utama.

Salah satu seri Pes yang bisa dikatakan masih banyak dimainkan adalah Pes 2013, 2016 serta 2017. Bagi Pes 2013 mungkin dalam segi pemasangan maupun permainan tidak akan ditemukan banyak kendala mengingat spesifikasi yang tidak begitu mencekik. Akan tetapi bagi Pes 2016 dan 2017 lain ceritanya.

Memiliki grafik dan game-play yang hampir serupa, kedua serie tersebut masih banyak jadi pilihan para gamer ber-platform Pc dengan spek low hingga menengah. Bagi para pengguna Pc dengan spesifikasi pas-pasan, disini kami akan menyajikan mod-mod apa saja yang boleh jadi mengurangi lag pada Pes 2016 ataupun 2017. Sebelum mempraktikan, pastikan dulu Pc dalam kieadaan sehat, baca disini untuk memastikannya: Tips Mengoptimalkan Kinerja Laptop Atau Komputer (Dilengkapi Gambar) 

1. Gunakan anti-lag

Sejauh yang kami tahu, ada dua tipe anti lag yang ada dikalangan para pengguna Pes versi Pc. Yakni antilag yang bertujuan mengurangi kualitas grafis, serta antilag yang bertujuan untuk memotong monen-momen tertentu pada Pes (memotong logo Pes ketika tengah replay). Anti lag yang bertujuan untuk mengurangi kualitas grafis, komposisinya bisa dilihat pada gambar di atas, sedangkan antilag yang bertujuan memotong logo ketika replay adalah antilag yang dibuat ole Syamil.

Baca juga: Tutorial Sederhana Untuk Edit Jersey PES 2016/ 2017

2. Gunakan real turf


Lah kok real turf? makin lag dong? Hal ini sebenarnya relatif. Ketika komputer sehat, maka real turf akan dapat memaksimalkan Fps. Real turf yang dimaksud adalah real turf yang bukan HD. Sebagai masukan gunakan real turf V1 dari l4vezz1. Siapa dia? Kami pun tidak tahu, kami bertugas memberi tips bukan mengenalkan orang *eh.
Real turf sendiri sebetulnya mengubah kontruksi dari rumput bawaan Konami. Bila digunakan pada spek medium sampai high, real turf akan sangat realsitik, akan tetapi bila digunakan pada mode low, maka hasil yang akan ditampilakan akan lebih buruk dari hasil rumput bawaan Konami. Nah, karena lebih buruk maka itu yang jadi penyebab real turf dapat mengurangi lag.
Bila masih lag, ganti real turf dengan turf lain yang setidaknya grafiknya lebih buruk dari turf bawaan konami.

Baca juga: Smartphone Kamu Lemot? Bisa Jadi Ini Biang Keladinya! 

Nah, hanya dua mod tersebut yang dapat kami bagikan informasinya. Apabila masih lag, kami curigai spek Pc kalian benar-benar kentang dan bahkan kripik kentang. Sebagai tips tambahan, jangan memasang mod yang paketan. Maksudnya adalah misal menggunakan Patch A B C yang sepaket. Perlu diingat bahwa patch tersebut tidak memberi jaminan dapat digunakan untuk low user. Boleh jadi hanya dapat  digunakan untuk mid dan high user. Maka dari itu lebih baik menggunakan mod yang parsial. Semisal kalian hanya butuh boot, ya install mod boot saja. Hal ini akan lebih efektif karena kita menentukan sendiri mod apa yang digunakan. Bila pilihannya terbatas, ya buat sendiri saja ya hehe.

Tapi, ngomong-ngomong ketika dimainkan ternyata kita lebih fokus pada game-nya ketimbang grafiknya, jadi? Bagi low end, grafik bukanlah segalanya.

Tulisan ini kami rasa cukupkan sekian. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 3 Game Balap Bergrafik Menawan Ini Jinak Di Pc Low End Loh!
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel