Arti BU dalam Jual Beli

Konten [Tampil]

Arti BU dalam Jual Beli


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti Bu dalam jual beli. Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai arti TT, arti CLBK, serta arti afgan dalam jual beli. Bila kalian belum tahu arti dari ketiga istilah dalam jual beli tersebut, silahkan klik saja linknya.


Salah satu yang sering dicantumkan dalam keterangan penjualan barang adalah BU. Mungkin bila kita sering jual beli via OLX atau marketpleace Facebook, tentu tidak akan asing lagi dengan istilah BU ini.

Simak saja contoh keterangan penjualan barang sebagai berikut:


Jual Motor
Urgent BU

Jual cepat motor... blablabla



Pada keterangan di atas ada istilah BU, lalu apa sih BU itu?

Bu sendiri merupakan singkatan dari Butuh Uang. BU ini biasanya ditulis untuk barang yang dijual dengan sesegera mungkin karena kepentingan butuh uang dengan segera atau cepat.

Biasanya penjual yang menjual barang dengan keterangan BU akan menjual barangnya dengan harga yang murah.

Namun tak selamanya begitu juga sih, soalnya kami sering jual melihat penjual yang mencantumkan istilah BU namun harga jual barang yang ditawarkan masih 11 12 dengan harga normal atau harga baru.


Untuk itu kita harus jeli bila melihat ada barang yang dijual dengan keterangan BU. Ya namanya manusia pasti punya kebutuhan termasuk butuh uang. Tapi semoga istilah BU ini bisa dipakai dengan bijak ya kawan.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel