Arti TT dalam Jual Beli

Konten [Tampil]

Arti TT dalam Jual Beli


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti TT dalam jual beli. Nah bagi kita yang sering berjual beli via OLX atau marketpleace Facebook mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah atau singkatan dari TT.


Yups, TT merupakan salah satu singkatan yang banyak digunakan dalam jual beli selain juga singkatan atau istilah BT.

Lalu apa sih TT itu? TT sendiri merupakan singkatan dari Tukar Tambah. Apa maksudnya? Jadi barang yang dijual atau ditawarkan bisa kita dapatkan dengan cara menukar dengan barang tertentu plus ditambah dengan nominal uang tertentu.

Biasanya TT ini digunakan bagi yang menjual barang maupun mencari barang.

Oh iya, jangan lupa tanyakan dengan spesifik, yang menambah nominal uang dalam transaksi tersebut siapa? Apakah penjual atau pembeli?

Jangan sampai kita sudah sepakat untuk TT barang tertentu, namun kita mengira pihak sana yang menambah nominal uang, padahal yang berkewajiban menambah adalah kita hehe.

Dengan demikian kita harus cermat menanyakan siapa yang bertindak menambah nominal uang.

Tukar tambah ini biasanya dilakukan untuk upgrade barang A ke barang B yang dimana barang B dinilai memiliki spesifikasi yang lebih dari barang A.

Karena konsep dasarnya adalah seperti di atas, maka kita harus jeli dalam mengetehaui spesifikasi dari barang kita dan barang yang hendak ditukar tambah.

Jangan sampai kita merasa tertipu dikarenakan barang yang kita TT ternyata spesifikasinya di bawah barang yang kita punya, namun justrul kita yang menambahkan sejumlah uang.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel