Menggunakan Wifi Ternyata Bisa Lebih Menghemat Penggunaan Baterai Hp

Konten [Tampil]



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai sedikit pengalaman kami dalam menggunakan data internet menggunakan jaringan Wifi.


Penggunaan data internet pada Hp dan atau smartphone rasanya sudah menjadi kewajiban. Pasalnya banyak aplikasi dalam telepon genggam pintar sekarang yang memerlukan koneksi internet untuk berjalan atau beroperasi.

Namun penggunaan internet pada Hp nyatanya secara signifikan menguras energi baterai. Tak jarang banyak yang mengeluh karena baterai Hp jadi cepat habis apabila mode data dihidupkan untuk terhubung pada koneksi internet.

Nah bila kalian adalah salah satu yang seperti kronologi di atas, maka kami akan sedikit berbisik mengenai kami yang secara efektif menghemat energi baterai ketika menggunakan koneksi data.

Menggunakan Wifi Ternyata Bisa Lebih Menghemat Penggunaan Baterai Hp


Gambar di atas merupakan sebuah Mifi atau mobile wifi. Penggunaan Mifi tersebut secara efektif mampu menghemat baterai. Hal tersebut pernah kami bandingkan ketika penggunaan internet via mode data Hp dengan penggunaan data dari Mifi.

Hal tersebut bisa jadi karena Hp tidak perlu bekerja keras untuk mengkonvensikan data internet dari kartu internet. Jadi dapat dikatakan bahwa dengan penggunaan Wifi, Hp jadi tidak perlu bekerja keras atau dengan kata lain kerja dari Hp telah terbagi dua dengan Wifi untuk urusan koneksi internet.

Secara pasti kami belum menghitung berapa persen efisiensi yang dihasilkan oleh penggunaan data dari Wifi bila dibandingkan dengan penggunaan data dari mode data di Hp. Mungkin lain kali bisa kami tes atau uji cobakan. Namun yang jelas cara ini telah kami lakukan pada Hp jadul kami yakni Samsung Galaxy N7000 dan Xiomi Redmi 2.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel