Sharing: Jasa Ekspedisi Kirim Paket Terbaik Di Indonesia

Konten [Tampil]

Ekspedisi kirim paket terbaik
Assalamu’alaikum,
Kembali lagi pada artikel kami kal iini kami akan sedikit berbagi pengalaman mengenai jasa ekspedisi kirim paket terbaik di Indonesia.


Tulisan ini dibuat atas pengalaman pribadi dan mungkin akan sangat subjektif atau relatif, namun tulisan ini berani kami buat karena pelayanan dari jasa ekspedisi yang memang bisa dibilang konsisten memberikan pelayanan prima.

Artikel ini akan sangat membantu untuk kita yang sering belanja online maupun kita yang sering mengirim barang sebagai penjual online, karena apa? Karena salah satu faktor penting pelayanan maksimum diindikasikan dari kecepatan dan keselamatan barang yang dikirimkan.

Sedikit info saja, kami berada di kawasan Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat, dan selama kami menggunakan jasa pengiriman paket, kami telah merasakan pengiriman dan penerimaan dari berbagai jasa ekspedisi dari di Pulau Jawa (kami belum mencoba ekspedisi antar pulau maupun antar negara).

Dari berbagai penerimaan maupun pengiriman, hati kami jatuh pada Pos Indonesia, mengapa? Karena dari pengalamn kami, kecepatan dan pelayanan dari jasa ekspedisi Pos Indonesia merupakan pelayanan yang paling prima dibandingkan dengan kompetitornya sebut saja J%E, JN%, atau Nin*a.

Nah kami coba kronologikan beberapa pengalaman kami menggunakan beberapa jasa ekspedisi:

1. J%E
Kami pernah mengirim paket berupa dokumen kerja via J%E, kami sudah berupaya untuk menulis alamat tujuan dengan baik dan benar, namun alhasil setelah menunggu selama lima hari, ternyata paket dokumen yang kami kirim belum sampai ke tujuan (dari Bandung Barat ke Depok). Ngeri bukan? Padahal itu berkas kerja yang dituntut untuk dikirim cepat dan selamat. Karena lama dan dikuatirkan hilang di jalan, alhasil kami kirim ulang via ekspedisi Pos Indonesia dan alhasil dua hari sudah sampai.

Selain pengalaman tersebut, kami juga pernah melakukan pembelian online dengan jasa YES (Yakin Esok Sampai), kalau tidak salah jasa YES tersebut menjamin uang dikembalikan setengahnya jika barang tidak sampai dalam waktu satu hari. Nah ketika mencoba pertama kali, paket datang dalam satu hari. Kemudiaan pada kedua kalianya paket terlambat dan uang dikembalikan setengahnya. Dan percobaan ketiga kami gunakan jasa YES namun barang datang dalam hari kedua dan ongkos kirim tidak dikembalikan.

Pada kronologi ketiga, kami membeli barang dari Bandung dan membeli dua barang dengan penjual dan daerah Bandung yang berbeda. Barang A kami beli pada hari Selasa dan barang B kami beli pada hari Rabu. Kami berpikir bahwa kedua barang tersebut akan dikirim satu persatu oleh pihak J%E, namun ternyata barang tersebut ditahan terlebih dahulu untuk kemudian dikirimkan berbarengan.

Satu hal keunggulan dari ekspedisi J%E adalah bahwa selama kami memakai jasanya, paket barang selalu sampai langsung ke tangan kami tanpa dititipkan pada tetangga atau orang lain.

2. JN%
Ini merupakan jasa ekspedisi dengan logo didominasi berwarna merah. Perusahaan jasa ini juga telah bekerja sama dengan salah satu situs belanja online terkemuka di Indonesia sebut saja Bukalepek. Dengan demikian maka tak salah jika pada Bukalepek sering memberikan kupon potongan ongkir (ongkos kirim) apabila paket atau barang dikirim via ekspedisi JN%.

Karena tergiur potongan ongkir, akhirnya pada beberapa kesempatan kami sering gunakan ekspedisi Jn%. Masalah waktu kirim, bila boleh disandingkan dengan ekspedisi J%E, maka ekspedisi JN% sedikit lebih lambat.

Hal yang menyebalkan dari ekspedisi ini adalah ketika kita membeli barang banyak via situs jual beli dalam waktu yang berbeda namun berdekatan (misal beli barang A pada hari Senin dan beli barang B pada hari Selasa), dan barang-barang tersebut dikirim via ekspedisi ini, maka hal yang terjadi adalah paket barang kita ditahan terlebih dahulu untuk selanjutnya dikirim secara bebarengan.

Memang sistemnya mungkin sama seperti ekspedisi sebelumnya, namun karena waktu pengiriman yang sedikit lebih lambat, hal tersebut malah membuat paket bisa sampai dala waktu lima hari padahal pengiriman dari Bogor ke Bandung Barat.

Satu hal lagi pelayanan yang menurut kami kurang menyenangkan dari kurir ekspedisi ini adalah ketika barang atau paket yang kami tunggu ternyata dititipkan di warung sebrang jalan. Padahal meski rumah kami dalam gang kecil, jarak dari jalan utama tak lebih dari  40 meter.

Menitipkan barang pada tetangga ataupun warung dan tempat patokan memang terlihat biasa dan sepele. Namun dalam ilmu pelayanan, hal tersebut adalah suatu hal yang buruk dan kurang menyenangkan bagi pelanggan.

Sebagai masukan, kami sarankan untuk menggunakan jasa ekspedisi ini secara reguler dan bukan hasil kupon potongan harga. Karena bisa jadi potongan harga tersebut membuat barang malah menjadi lebih lama sampai.

3. Nin*a
Pada pengalaman pertama, pelayanannya sangat menyenangkan. Paket cepat sampai dan harga sangat murah. Namun setelah beberapa mencoba kembali, ternyata boleh dikatakan waktu sampai dari ekspedisini ini bila dirata-ratakan secara reguler adalah empat hari.

Ada pengalaman menarik kami menerima paket dari area Bandung kota, ternyata dari Bandung kota ke Bandung Barat kabupaten membutuhkan waktu lima hari. Hmm, tapi terlepas dari itu, kurir dari ekspedisi ini masih bertanggung jawab kok, terbukti dengan secara langsung bahkan sampai malam rela mencari rumah kami hanya demi menyampaikan barang langsung ke tangan kami.

4. Pos Indonesia
Dari bebeapa penyedia jasa kirim paket, hanya Pos Indonesia yang mampu mencuri hati kami. Mengapa? Karena waktu kirim dan pelayanan kurir yang menyenangkan. Bila secara teori sih ini dinamakan pelayanan prima, yakni pelayanan yang dapat diartikan pelayanan sempurna.

Beberapa kali kami menggunakan jasa ekspedisi Pos Indonesia, dan barang dapat diterima dalam waktu satu hari (dari Karawang ke Bandung Barat dan dari Brebes ke Bandung Barat). Kendati barang beberapa kali dititipkan, namun penitipan tersebut diserahkan pada ketua RT kami, sehingga tanggung jawab moral menjadi lebih jelas bila terjadi sesuatu misal paket hilang.

Harganya memang kompetitif, artinya tidak begitu murah dan tidak begitu mahal, namun dari pelayanan, kami dapat rasakan bawha Pos Indonesia lah yang unggul. Untuk itu bila kami mengirim barang secara personal tanpa ikatan situs jual beli, kami lebih percayakan pengiriman via Pos Indonesia.

Nah mungkin artikel ini sangat subjektif, namun ini murni dari penilaian kami yang menggunakan jasa ekspedisi secara beberapa kali sehingga kami berusaha objektif kendati menggunakan rasa.

Sebetulnya kami juga sempat menggunakan jasa ekspedisi lain, namun karena tidak sesering keempat jasa ekspedisi yang kami ulas sebelumnya, maka kami tidak memasukan jasa ekspedisi yang hanya satu kali kami pakai.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai disini, semoga bermanfaat bagi kalian. Bila ada yang ingin ditambahkan silahkan kalian berkomentar untuk selanjutnya akan kami terima bila sesuai dengan isi artikel. Akhir kata sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel