Waduh Keyboard Asus X200CA Mati Sebagian, Kenapa Ini???

Konten [Tampil]

Waduh Keyboard Asus X200CA Mati Sebagian, Kenapa Ini???


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan bercerita sedikit mengenai laptop atau notebook kami yang kemarin sempat rusak atau bermasalah kesekian kalinya dan terpaksa membuat kami harus cuti lagi ngeblog atau menulis artikel selama berminggu-minggu.


Kerusakan yang laptop kami alami yakni kerusakan pada bagian keyboard, dimana sebagian dari huruf yakni huruf A, D, G dari keyboard kami mati dan tidak dapat menghasilkan huruf pada layar laptop kami.

Berbagai cara sudah kami lakukan, mulai dari membersihkan bagian dalam keyboard, membersihkan bagian bagian luar keyboard, melakukan pengaturan Bios, hingga melakukan pemberharuan pada driver.

 Dari semua langkah di atas, tak ada satupun yang berhasil, hingga solusi yang lain yang dapat kami lakukan adalah dengan mengganti keyboard internal pada laptop kami atau kami membeli keyboard eksternal.

Opsi pertama tidak kami lakukan karena kemungkinan biayanya akan besar terlebih bila dilakukan pada tempat service komputer. Namun setelah kami berbelanja di toko online, ternyata keyboard internal dari Asus X200CA ini hanya seharga Rp. 60.000an.

Kendati begitu, opsi pertama tidak kami pilih karena khawatir tidak dapat terpasang dan hal lain yang menjadi pertimbangan kami adalah karena kami ingin membeli keyboard yang sedikit berbeda yang dapat menambah mood kami dalam menulis artikel.

Maka dari itu, kami memilih untuk membeli keyboard eksternal model gaming. Pilihan kami saat itu beragam, namun ujungnya meruncing pada pilihan keyboard eksternal Rexus Frontline (benar tidak tipenya hahaha?) dan NYK K-02.

Setelah mempertimbangkan banyak hal, akhirnya kami pilih keyboard dari NYK K-02, Karena NYK memberikan jaminan daya tahan serta fitur gaming yang cukuplah untuk sekedar bermain game kentang hehe. Selain itu, mode lampu LED yang ditawarkan juga cukup berkelaslah dari tampilannya.

Nah untuk detail review dari keyboard NYK K-02 ini mungkin akan kami ulas dalam artikel berikutnya.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel