Cara Mengganti Baterai Hp Xiomi Redmi Note 5A

Konten [Tampil]



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini tim Icalan01 akan membagikan tips dan trik dalam mengganti baterai dari Hp Xiomi Redmi Note 5A.


Kita ketahui bersama bahwa Hp Xiomi Redmi Note 5A mengusung baterai tanam yang dalam penggantian baterainya tidak sama dengan mengganti baterai pada umumnya.

Sebelumnya kami sempat mengganti baterai dari Xiomi Redmi Note 5A ini pada tukang service Hp, dan dikatakan bahwa untuk mengganti baterai Hp Xiomi jenis ini membutuhkan cara yang lama dan sulit. Dikatakan bahwa perlu melepas LCD dan lain hal. Sehingga biaya jasa yang dipatok pun cukup tinggi.

Namun setelah kami berhasil mengganti baterai tanam dari Hp Xiomi Redmi Note 5A, rasanya ungkapan dari tukang service Hp tadi hanya bualan semata yang bertujuan untuk membodohi dan menaikan jasa pemasangan baterai.

Baiklah mari kita langsung saja ke tahapan dalam mengganti baterai tanam dari Hp Xiomi Redmi Note 5A.

Cara Mengganti Baterai Hp Xiomi Redmi Note 5A


Pada gambar di atas, terlihat bahwa wadah atau casing dari Hp Xiomi Redmi kami telah menggelembung cukup besar. Dan pada gambar di atas pula kami sudah siapkan baterai pengganti baru yang berhasil kami beli seharga Rp. 53.000 dari aplikasi Shopee.

Tahap pertama sebelum mengganti baterai Xiomi Redmi Note 5A adalah kita siapkan peralatan sebagai berikut:

1. Obeng plus kecil yang runcing untuk membuka pengikat konektor baterai.
2. Double tip.
3. Peniti untuk membuka tempat penyimpanan kartu.

Setelah peralatan sudah disiapkan. Maka lanjut pada proses selanjutnya. Simak saja ya di bawah:

1. Buka casing Hp. Namun sebelumnya lepas tempat wadah kartu menggunakan peniti yang biasanya sudah diberikan oleh Xiomi dalam setiap pembelian Xiomi Redmi Note 5A.

2. Setelah casing terbuka, selanjutnya congkel baterai dari bawah. Kita bisa gunakan obeng min atau menggunakan jari kita. Baterai pada Xiomi Redmi Note 5A diberi double tip dari pabrikan. Sehingga akan sedikit susah untuk dicopot. Maka dari itu kita harus hati-hati dalam membuka baterai dari Xiomi ini.

Cara Mengganti Baterai Hp Xiomi Redmi Note 5A


3. Selanjutnya kita buka baut pengikat konektor baterai. Terdapat dua baut pengikat, kita buka dengan obeng plus yang sudah kita persiapkan.

Cara Mengganti Baterai Hp Xiomi Redmi Note 5A


4. Setelah terbuka, selanjutnya kita pasang konektor baterai yang baru pada Hp Xiomi kita. Setelah itu letakan kembali setiap komponen seperti biasa. Jangan lupa untuk memberi double tip lagi pada baterai agar bisa kuat pada posisinya.

Cara Mengganti Baterai Hp Xiomi Redmi Note 5A


Nah bagaimana cukup mudah bukan? Memang terdengar sulit, namun dengan sedikit kehati-hatian dan keuletan, kami fikir kita semua akan mampu untuk mengganti baterai Xiomi Redmi Note 5A ini sendiri.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel