Amazing! Sekarang Skotlet Karbon/ Carbon Hampir Mirip Dengan Celup Karbon/ Carbon Asli

Konten [Tampil]



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai skotlet karbon atau bahasa gahol-nya adalah skotlet carbon.


Well, akhir-akhir ini celup karbon untuk bodi motor banyak digandrungi oleh para bikers. Bukan tanpa alasan, celup karbon yang notabene masih mengekor dari tekstur bodi karbon sungguhan, disinyalir mampu mendongkrak tunggangan motor kita menjadi lebih unik dan ada hedon-hedonnya.

Bodi motor karbon sendiri sering digunakan untuk bodi balap motor (tak kalah lah dengan bodi dari magnesium), keunggulan dari bodi karbon adalah kontruksinya yang kuat, namun ringan dan mampu mendongkrak performa dalam segi aerodinamika.

Harga dari bodi karbon sendiri masih terbilang fantastis ya, bila tidak percaya silahkan cek saja sendiri hehe.

Bicara soal bodi karbon yang mahal, singkat cerita saja ya. Akhir-akhir ini banyak sekali bikers yang doyan cat bodi motornya (tadi sudah disinggung sedikit). Nah celup karbon sendiri baik itu 2 dimensi, 3 dimensi, atau seterusnya terbilang harganya cukup mahal.

Part-part kecil pada motor saja misalkan batok matic bila dicelup karbon bisa dikenakan biaya sekitar 200-500 ribu rupiah.

Tak heran juga bila kita melihat motor yang telah dicelup karbon, maka stigma yang muncul adalah motor dengan modifikasi hedon (mewah atau bahasa nyinyirnya adalah buang-buang duit hahaha).

Nah untuk kaum-kaum missqueen atau tidak mau keluar banyak uang untuk modifikasi motornya (semacam pecinta ala-ala seperti kami hahaha), bisa coba gunakan skotlet karbon.

Kami sendiri sempat berdecak kagum karena sekarang ada skotlet karbon yang timbul atau glossy. Setahu kami yang tidak berilmu ini, skotlet karbon yang sering kami temui adalah skotlet karbon model doff atau tidak timbul.

Dan jujur saja, untuk skotlet karbon dengan warna yang tidak ada bening-beningnya cukup mainstream juga ya karena sudah banyak ditemukan di pasaran, dan selain itu, skotlet tersebut juga mudah sekali dikenali sebagai skotlet karbon.

Nah kebetulan kami sempat mencoba skotlet karbon yang glossy. Monggo lihat penampakannya di bawah ini.

Amazing! Sekarang Skotlet Karbon/ Carbon Hampir Mirip Dengan Celup Karbon/ Carbon Asli


Gambar di atas adalah frame tubular yang yang kami bungkus dengan skotlet karbon glossy. Masih kurang contohnya? Monggo lihat lagi gambar di bawah ini dengan keadaan terpantulkan cahaya.

Amazing! Sekarang Skotlet Karbon/ Carbon Hampir Mirip Dengan Celup Karbon/ Carbon Asli


Secara keseluruhan, skotlet karbon ini sudah mulai mendekati dan menyerupai celup karbon yang saat ini tengah ngetren. Memang sih dari segi motif masih gitu-gitu aja dan belum kami temukan motif skotlet karbon glossy yang lebih advance seperti motif di celup karbon sungguhan.

Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk di masa yang akan datang, motif dari skotlet karbon glossy ini akan lebih bervariatif lagi. Mengingat industri variasi motor terus dinamis.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel