Cara Membuat Toner Daun Sirih Serta Manfaatnya

Konten [Tampil]
Cara Membuat Toner Daun Sirih Serta Manfaatnya




Toner dikenal juga sebagai penyegar wajah yang dapat menyeimbangkan PH pada kulit wajah, sebagai detoksifikasi, menutrisi kulit wajah, dsb. Toner sebaiknya digunakan dua kali sehari, yaitu setiap pagi dan malam hari, setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan skincare ataupun makeup.


Cara penggunaan toner sangat mudah, cukup tuangkan toner pada telapak tangan, kemudian baurkan pada seluruh wajah dan tepuk-tepuk wajah secara lembut atau kalian bisa tuangkan toner pada kapas dan langsung aplikasikan pada wajah dengan cara ditepuk-tepuk lembut.

Sebelum membahas cara pembuatannya, apakah ada yang tahu manfaat toner daun sirih untuk kulit wajah?

Toner daun sirih sangat berguna untuk kalian yang memiliki wajah berjerawat, karena daun sirih memiliki kandungan antiseptic yang berfungsi untuk membasmi bakteri penyebab jerawat dan mencegah pertumbuhan jerawat, sehingga kulit wajah kita selalu terjaga kebersihannya.

Selain daripada itu, toner daun sirih juga dapat meredakan dan menyembuhkan jerawat yang meradang dan jerawat batu serta bekas jerawat. Toner daun sirih juga dapat digunakan pada wajah yang tidak memiliki masalah dengan jerawat, karena toner daun sirih dapat mengangkat kotoran dan debu pada wajah, mengecilkan pori-pori wajah, mengobati gatal pada wajah, mengobati ruam atau iritasi pada wajah, menyegarkan dan mengencangkan kulit wajah, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah, menyeimbangkan minyak berlebih, mencegah komedo, dsb.

Adapun cara pembuatan toner daun sirih tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pertama, siapkan daun sirih yang sudah dicuci sebanyak 5 lembar
2. Kedua, masak air 2-3 gelas sampai mendidih
3. Ketiga, Setelah airnya mendidih, masukan dan rebus daun sirih yang telah dicuci tersebut sampai   daunya layu berubah menjadi kecoklatan.
4. Keempat, setelah selesai direbus, diamkan beberapa menit sampai air rebusannya dingin dan   setelah dingin masukan pada botol toner kosong.
5. Kelima, toner daun sirih siap digunakan

Daun sirih yang telah direbus tersebut jangan langsung dibuang ya temen-temen, kita dapat memanfaatkan kembali daun sirih tersebut sebagai masker, caranya sangat mudah cukup tempelkan daun-daun tersebut pada seluruh bagian wajah selama 15-20menit.

Jika air rebusan daun sirih yang kita buat tadi tersisa karena tidak cukup dibotol toner, dapat kita manfaatkan untuk mencuci wajah kita.

Hanya dengan 5 lembar daun sirih kita bisa membuat toner, masker, dan pencuci wajah, yang pastinya tidak memiliki efek berbahaya karena terbuat dari bahan alami yang memiliki segudang manfaat. Wajib banget dicoba nih pasti sangat berkhasiat. selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel