Cara Membuat Lip Balm

Konten [Tampil]

Cara Membuat Lip Balm



Masalah bibir kering memang sangat mengganggu penampilan dan bibir menjadi tidak nyaman bahkan perih. Jika bibir kita kering, penggunaan lipstik pun akan terlihat tidak baik dan bibir akan semakin kering. Penggunaan pelembab bibir atau lebih dikenal dengan lip balm memang sangat diperlukan untuk mengatasi bibir kering, dengan menggunakan lip balm bibir akan ternutrisi sehingga bibir menjadi sehat.


Gunakanlah lip balm sebelum tidur dan sebelum menggunakan lipstik agar bibir tetap terjaga kelembabannya dan tidak kering. Selain dari pada itu lip balm juga sangat cocok untuk remaja yang belum berani menggunakan lipstik dan sangat cocok digunakan sehari-hari untuk menjaga kelembaban bibir dan mempercantik bibir, karena biasanya lipbalm memiliki warna transparan dan terlihat natural.

Oh iya... ternyata kita bisa membuat lip balm sendiri di rumah loh... ingin tahu caranya? Yuk kita simak cara pembuatannya di bawah ini:


Alat dan Bahan
 

Cara Membuat Lip Balm



Peralatan yang dibutuhkan sangat mudah di dapat dan pastinya kalian semua memilikinya di rumah, peralatan yang kita butuhkan adalah sendok, lilin, korek api atau bensin, tusuk gigi atau apapun asal bisa digunakan untuk mengaduk bahan-bahan, dam wadah untuk lip balm.

Bahan-bahan yang kita butuhkan sangat sederhana, hanya membutuhkan dua bahan, yaitu petroleum jelly dan pewarna, untuk pewarna lip balm kita bisa gunakan pewarna makanan, lipstik, liptint, eyeshadow, dsb.


Cara Pembuatan

Cara pembuatannya cukup mudah, colek petroleum jelly secukupnya menggunakan sendok, kemudian lelehkan di atas lilin yang menyala sampai petroleum jelly mencair, setelah mencair matikan api dan masukan beberapa tetes pewarna (kita menggunakan liptint sebagai pewarna) dan aduk hingga merata, jika belum tercapur rata panaskan kembali tetapi jangan terlalu lama dan usahakan jangan terlalu panas, setelah diaduk hingga rata, masukan ke dalam wadah lipbalm, atau wadah bekas lip balm, atau tutup botol, atau toples bekas slime mini, setelah itu dinginkan di freezer kurang lebih selama tiga jam agar lipbalmnya tidak lembek.

Ini dia hasil pemakaian lip balmnya, warnanya merah natural dan di bibir terasa sangat nyaman meakipun lembab tapi tidak terasa berat seperti minyakan.
 

Cara Membuat Lip Balm



Agar tekstur lip balm tetap terjaga, usahakan simpan lip balm di tempay yang sejuk atau simpan di kulkas, dan hindari paparan sinar matahari. Semoga cara pembuatan lip balm tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua dan selamat mencoba.
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel