Aplikasi Gratis Yang Paling Bagus Untuk Keperluan Rekaman

Konten [Tampil]

Software rekaman audacity
Ilustrasi Audacity
Assalamu'alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai "Aplikasi Gratis Yang Paling Bagus Untuk Keperluan Rekaman". Tentunya ini sangat berguna bagi kita yang tengah belajar rekaman  atau bahkan yang telah mahir untuk melakukan rekaman.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang boleh jadi sangat paling banyak direkomendasikan oleh banyak orang untuk dijadikan aplikasi rekaman. Mengapa? karena tampilannya yang mudah dipahami serta fiturnya yang luar biasa. Kita dapat melakukan proses taking hingga editing dengan sangat mudah dan cukup lengkap. Kita dapat menambahkan Reverb, delay, melakukan kompres suara, hingga mengatur EQ.

Hal yang mungkin menjadi kekurangan dari aplikasi ini adalah kita harus melakukan editing dengan cara manual. Hal ini karena aplikasi ini hanya sedikit dalam memberikan sampel untuk proses editing. Itu artinya kita harus benar-benar melakukan pengaturan berdasarkan pengalaman dan kemampuan kita.

Bagi para pengguna rekaman dengan istrumen manual, tentunya aplikasi ini akan dianggap sangat baik karena tentunya gratis. Karena pilihan sempel untuk melakukan editing yang sedikit, itu artinya kita harus menyiapkan alat instrumen-instrumen manual untuk dapat maksimal dalam melakukan rekaman pada aplikasi ini.

Namun jika kalian ingin belajar dan mencobanya, tentunya menggunakan aplikasi Audacity merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Lalu adakah hasil rekaman dari Audacity? Tenang saja, jauh-jauh hari kami telah melakukan rekaman dengan Audacity dan hasilnya dapat kalian dengarkan pada link berikut:


Jika kalian tertarik untuk mengunduhnya silahkan saja melakukan pencarian pada Google karena banyak sekali yang menawarkannya. Jangan lupa untuk selalu dan sering belajar dan berlatih agar kemampuan kita semakin terasah dalam melakukan aktivitas rekaman musik.

Oiya, aplikasi ini termasuk yang paling ringan serta memiliki ukuran yang sangat kecil, yakni sekitar 20 mb- 30 mb. Jadi jangan takut kehabisan kuota ya hehe. Artikel ringan ini cukupkan sampai disini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu'alaikum.
Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel